Informasi Seputar Masakan Dan Kuliner Terupdate

Uncategorized

Masih Tinggi Dikonsumsi, Daging Anjing Laku Keras Gara-gara ‘Khasiat’ yang Tak Pernah Terbukti Klinis

Di tengah kemiskinan, daging anjing menjadi daging alternatif penghasil protein hewani.

Karena pada zaman dahulu anjing tidak dianggap sebagai binatang domestik.

2. Faktor Budaya

Daging anjing masih tinggi peminatnya. Mitosnya, khasiat daging anjing bisa menyembuhkan asma sampai menaikan gairah seksual dan vitalis pria.

“Namun terkait konsumsi, pada daging anjing banyak sekali potensi bakteri yang bisa terjangkit pada manusia, termasuk diantaranya bakteri Salmonella dan E,Coli, belum lagi cacingan,” menurut Doni Herdaru Tona, Ketua Animal Defenders Indonesia.

Dalam undang-undang No 18 tahun 2012 tentang Defini pangan, hal-hal yang di jelaskan nggak merujuk sama sekali ke daging anjing, yang membuatnya tidak masuk kategori pangan.

Selain itu ada peraturan daerah yang berbeda-beda seperti Bali yang punya Intruksi Gubernur No 524/2913/DISNAKKESWAN/2019 tentang larangan peredaran daging anjing dan medan yang punya surat edaran bernomor 440/4676 tahun 2022.

Hal ini menjadi perhatian dunia, bahkan 30 selebritis mancanegara termasuk Billie Eilish, Charlie Theron, Clint Eastwood, Kim Bainger, Courteney Cox, Ricky Gervais, Andie Mcdowell, Jeff Bridges dan Zoey Deschanel pernah menggaungkan agar berhenti mengkonsumsi daging anjing maupun kucing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Library Cook