Wow! 5 Sepatu Terinspirasi Makanan Ini Harganya Capai Jutaan Rupiah

Terinspirasi dari makanan enak dan brand makanan ternama, banyak sepatu keren dan kece yang bentuknya mirip makanan. Harganya pun mencapai jutaan rupiah.
Penggemar makanan dan fashion akan selalu tertarik, setiap kali ada brand atau produk yang menggabungkan makanan dan mode ke dalam satu benda. Selain tas sampai baju yang terinspirasi dari brand bentuk makanan, desain sepatu juga sering terinspirasi dari makanan.

Seperti kreasi sepatu yang bisa memesan pizza secara otomatis. Kemudian ada sepatu mahal yang bentuknya dibuat semirip mungkin seperti sandwich atau roti lapis isi daging, dan masih banyak lagi.

Berikut lima kreasi sepatu yang terinspirasi dari makanan, harganya jutaan rupiah.

1. Sepatu untuk Pesan Pizza

Wow! 5 Sepatu Terinspirasi Makanan Ini Harganya Capai Jutaan Rupiah Foto: Site News
Diberi nama The Pie Top II, sepatu ini kembali dirilis untuk rayakan March Madness sekaligus merayakan tahun kedua Pizza Hut di NCAA. March Madness sendiri adalah turnamen bola basket pria dan wanita di National Collegiate Athletic Association (NCAA) di Amerika pada tahun 2018.

Sneakers yang memiliki tampilan sporty ini bukan hanya bisa dipakai untuk bermain basket saja, melainkan juga bisa memesan pizza bahkan jadi remote TV. Hal ini karena sepatu memiliki perangkat Bluetooth yang tersambung ke aplikasi Pizza Hut di ponsel. Selama orang memesan pizza, sepatu yang lain akan mem-pause layar TV sehingga pertandingan tidak terlewat.

Pizza Hut juga berkerja sama dengan beberapa layanan TV kabel terkemuka. Seperti Spectrum, DirecTV, Xfinity, Dish, dan Fios agar perangkat sepatu ini bisa tersambung ke receiver TV. Walau produk ini termasuk seasonal atau hanya dipasarkan dalam waktu terbatas, tapi banyak yang menjual sepatu ini online hingga sekarang. Kisaran harganya sekarang sudah mencapai angka USD 357 (Rp 5,1 juta).

2. Sepatu Bentuk Sandwich

Wow! Sepatu Bentuk Sandwich Isi Daging Ini Harganya Rp 1,6 Juta Foto: Mirror UK
Sepatu unik bentuk sandwich isi daging ini dikenal dengan nama The Deli Sandwich Platform Sneakers. Konsepnya memang sederhana dimana sepatu dibuat semirip mungkin dengan sandwich.

Bentuk sepatu juga disesuaikan dengan bentuk roti sandwich (loafers). Agar lebih terkesan nyata, sepatu ini diberi motif daging salami, selada, keju, serta bawang bombay yang dibuat dari kulit vegan dengan tekstur 3D yang timbul di permukaan.

Dari pertama kali sepatu ini diluncurkan di Instargam, banyak orang yang penasaran ingin membelinya. Bahkan banyak juga orang yang setuju bahwa sepatu ini merupakan benda wajib bagi penggemar fashion di tahun 2022.

Untuk harganya, terbilang lumayan mahal untuk seukuran sepatu biasa yaitu sekitar £85 (Rp 1,6 juta). Sepatu ini merupakan produk terbaru dari toko baju online Dolls Kill yang terkenal mengeluarkan koleksi baju dan aksesoris yang aneh dan unik.

3. Sepatu dari Kulit Nanas

Wow! 5 Sepatu Terinspirasi Makanan Ini Harganya Capai Jutaan Rupiah Foto: Site News
Mercer Amsterdam terkenal sebagai produsen sepatu eksklusif dengan berbagai desain unik dan menarik. Mercer bekerja sama dengan Piñatex, produsen kulit bahan natural yang terbuat dari nanas, untuk membuat produk sneakers atau sepatu terbaru mereka.

Hampir semua bahan yang digunakan dalam sepatu ini terbuat dari bahan daur ulang yang terdiri dari daun nanas. Daun nanas yang dibuang dari panen nanas kemudian dibeli dari petani yang berada di Filipina.

Koleksi sepatu nanas ini bisa dipesan secara online. Nantinya sepatu bakal dikirim langsung dari Amsterdam, Belanda. Kisaran harganya mulai dari €250 (Rp 4 juta).

4. Roti Panggang Alpukat

Pada 2019 sempat muncul koleksi sepatu dengan konsep roti panggang alpukat kekinian. Sepatu ini dikeluarkan oleh brand Saucony asal Amerika dengan nama The Men’s Shadow 6000 Avocado Toast.
Dari warna dan tampilan saja sudah mencolok, dengan dominasi warna hijau menyerupai buah alpukat dan warna cokelat yang menggambarkan roti panggang. Sementara bagian bahan suedenya dibuat mirip alpukat yang sudah dihaluskan, lapisan mirip paprika merah, dan Saucamole di bagian tumit.

Bagian dalam sepatu turut menampilkan potongan buah alpukat. Pencinta alpukat dan sneakers pun banyak yang memburu sepatu seharga USD 130 (Rp 1,8 juta) ini.

5. Sepatu dari Permen Karet

Wow! 5 Sepatu Terinspirasi Makanan Ini Harganya Capai Jutaan Rupiah Foto: Site News
Sepatu unik ini dikenal dengan sebutan GumShoe. Sepatu ini dilengkapi dengan sol yang bahan utamanya adalah limbah permen karet. Untuk empat pasang sepatu setidaknya dibutuhkan sekitar 1 kilogram limbah permen karet. Sepatu keluaran label Explicit Wear ini bekerja sama dengan organisasi Gumdrop yang memproduksi barang berkelanjutan.

Untuk empat pasang sepatu setidaknya dibutuhkan sekitar 1 kilogram limbah permen karet. Untuk membuat sepatu ini, produsen mengumpulkan sampah permen karet di jalanan. Permen karet sisa ini kemudian diolah dengan teknik khusus hingga berubah bentuk menjadi butiran karet. Nantinya, butiran karet inilah yang dijadikan bahan pembuatan sepatu.

Sepatu permen karet ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni pink bubble gum dan merah hitam. Sepatu ini dibanderol dengan harga 190 euro (Rp 3,2 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *